Sabtu, 09 Juni 2012


 ALGA BIRU


Ciri –ciri alga biru :
a. Bersel tunggal ( Uniseluler ), ada pula yang berkoloni. Bersel tunggal (Uniseluler), ada pula Yang berkoloni. b. Memiliki klorofil, karotenoid serta pigmen fikobilin yang terdiri dari Memiliki Klorofil, pigmen karotenoid Serta fikobilin Yang terdiri Dari fikosianin dan fikoeritrin.
c. Dinding sel mengandung peptida, hemiselulosa dan selulose, Dinding sel mengandung peptida, hemiselulosa murah selulose,
kadang – kadang berlendir. kadang - kadang berlendir.
d. Inti sel tidak memiliki membran ( prokariotik) Inti sel memiliki membran Tidak (prokariotik)
reproduksi alga biru
Sel membelah menjadi dua yang saling eksklusif sehingga membentuk sel - sel tunggal, dalam beberapa generasi sel - sel membelah dan yang tidak saling eksklusif arah sehingga membentuk filamen yang terdiri dari baris rantai sel yang disebut trikom. Tempat - Tempat tertentu Dari filamen baru setelah mengalami dormansi (Istirahat Yang Panjang). Tempat - tempat tertentu filamen baru setelah dormansi (panjang istirahat). Dapat mengikat nitrogen Heterokist bebas di Udara contoh PADA Gleocapsa. Dapat mengikat nitrogen Heterokist gratis di sampel udara di Gleocapsa. Heterokist adalah sel Yang pucat, kandungan selnya terlihat homogen (terlihat DENGAN mikroskop Cahaya) murah memiliki Dinding Yang Transparan. Heterokist adalah sel pucat, isi sel muncul homogen (terlihat dengan mikroskop cahaya) dan memiliki dinding transparan. Heterokist terbentuk oleh penebalan sel vegetatif Dinding. Heterokist dibentuk oleh penebalan dinding sel vegetatif. Sedangkan akinet terbentuk penebalan sel vegetatif Dari sehingga menjadi gede murah Penuh DENGAN cadangan Makanan (granula cyanophycin) murah penebalan-penabalan eksternal oleh Zat Tambahan Yang Kompleks. Sementara akinet terbentuk dari penebalan sel vegetatif menjadi lebih besar dan penuh dengan cadangan makanan (cyanophycin butiran) dan penebalan penobatan eksternal-dengan penambahan zat kompleks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar